Monday, April 1, 2013

Anjing Sangat Berbahaya





 Anjing Doberman Pinscher
http://triplepets.com/anjing-doberman-pinscher/


Anjing Doberman Pinscher

 

Anjing Doberman Pinscher merupakan jenis anjing penjaga yang memiliki bentuk tubuh yang ramping dan kuat. Anjing ini dikenal sebagai pelari yang cepat serta memiliki mata dan gigi yang tajam. Karakter yang sangat cocok sebagai anjing penjaga.
Anjing Doberman Pinscer dikenal sebagai anjing yang berani, kuat, cepat, pintar, serta setia kepada majikannya. Banyak yang mengatakan bahwa anjing ini merupakan jenis anjing yang hanya patuh pada satu majikan saja atau biasa disebut dengan istilah ‘one man dog’. Namun beberapa yang lain mengatakan bahwa perilaku anjing ini sama dengan anjing lain, dimana kepatuhannya didapat dan tergantung dari perawatan dan pelatihan yang dilakukan oleh sang majikan kepada anjing ini sedari kecil.
Berbeda dengan kebanyakan jenis toy dog yang bisa tinggal di tempat yang sempit seperti apartemen, anjing ini memiliki naluri bebas yang membuatnya tidak begitu kerasan tinggal di daerah yang sempit. Tentu saja hal ini karena anjing doberman merupakan jenis anjing penjaga yang kuat dan pelari yang cepat.
Memang bukan hal yang mustahil mengajari anjing ini untuk terbiasa tinggal di lokasi yang sempit sejak kecil. Namun kebugarannya mungkin akan mengalami sedikit masalah karena banyak kalorinya yang tidak terbakar. Atau yang lebih buruk adalah anjing ini akan menjadi salah aktif untuk membakar kalorinya sehingga tanpa sengaja merusak beberapa perabot rumah.
Anjing Doberman Pinscer merupakan hasil kawin silang dari anjing gembala Jerman, rottweiler, anjing lokal Manchester, dan greyhound. Anjing ini adalah salah satu anjing kebanggaan Negara Jerman yang biasa dijadikan partner kepolisian, militer, penjaga, dan pelacak.
Doberman Pinscher memperoleh namanya dari sang pembiak, Karl Friedrich Louis Dobermann, yaitu seorang pemungut pajak dan pemilik sebuah penangkaran anjing di Kota Apolda, Jerman. Karena pekerjaannya sebagai pemungut pajak sangat beresiko dan dapat menjadi sasaran penjahat di daerahnya tersebut, maka Karl Dobermann melalui penangkaran anjing miliknya mulai mengawinsilangkan beberapa jenis anjing untuk mendapatkan jenis anjing yang dapat dia gunakan sebagai companion-dog sekaligus anjing penjaga (guard dog) saat dia sedang menagih pajak. Sejak saat itu lahirlah seekor Anjing Doberman Pinscer pertama.

No comments:

Post a Comment